Senin, 29 Februari 2016

Cerita tentang Syurga yang tak dikenal penduduknya

pernah dulu ketika dibandung di salah satu tempat wisata disana ketemu 2 bule asal korea cantik dan satu orang temennya asal pangkal pinang Indonesia (cantik jg mirip cewek korea). salah satu dari cewek korea ini ada luka kakinya berdarah, gara-gara kesangkut dikayu. kebetulan waktu itu saya bawa plaster buat luka dan saya kasi ke dia. Setelah lukanya diplaster kemudian say thanks, seperti biasanya mereka ngajak kenalan. Dan ketika saya kasi tau mereka kalo saya orang lombok, dua cewek korea ini langsung nyahut barengan "pulau lombok, wow Rinjani" baru abis itu mereka sebut satu-satu gili terawangan dan senggigi. Tapi lucunya, miris juga malah temennya yg indonesia ini keliatan bingung, mikir keras dimana pernah denger gitu kata lombok. Saat saya tanya, dia cuman bilang "kayak pernah denger tapi lupa". Dua temennya yg notabene dari korea ini sampai ngejekin dia.. Hahaa, Ketika saya tanya darimana tau pulau lombok, mereka cerita kalo lombok itu terkenal, sudah banyak temen kampusnya yg kesana (cuman mereka blum :)) , banyak mereka baca-baca di internet , diblog, mediasosial gitu. Nah dari situlah, saya berusaha sebisa mungkin memperkenalkan pulau lombok, tempat-tempat wisata baru disana dengan segala keunikan dan keindahannya kepada teman-teman diindonesia lewat facebook, instagram dll, supaya kita yg orang indonesia bisa lebih dulu mengenal dan menikmati pulau lombok yg notabene ada di Indonesia sehingga gk ketinggalan sama bule-bule dari luar sana. Selain itu juga biar orang sini (lombok) jg terbantu untuk meningkatkan pendapatan mereka ntah itu yg kerja di travel, penginapan, pedagang asongan, kaki lima, tukang parkir dll.. Semakin banyak wisatawan yg berkunjung kan semakin banyak pendapatan mereka dapatkan dan daerah kunjungan itu jg akan semakin diperhatikan sehingga akses jalan nya sebisa mungkin akan dibuat dan diperbaiki sebagus mungkin oleh pemda setempat sehingga mereka memiliki jalan yg lebih bagus. Jadi ketika saya posting foto-foto pemandangan bagus, bukan semata-mata buat eksis belaka tapi ada hikmah dibaliknya.. Hahaa Sorry ceritanya kepanjangan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar